Desa Pakkana

Kec. Tanasitolo
Kab. Wajo - Sulawesi Selatan

Info
Selamat datang di Website Resmi DESA PAKKANNA, Selamat Menikmati Kemudahan Akses Informasi Desa Pakkanna. Hormat saya Wikra Wardana, S.Sos (Kepada Desa Pakkanna)

Artikel

MUSYAWARAH DESA "Verifikasi Kelayakan Dan Pengusulan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Desa Pakkanna

Muhammad Khudri

24 Mei 2023

50 Kali dibuka

Kegiatan Musyawarah Desa (MUSDES) Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ) dilaksanakan di Kantor Desa Pakkanna yang berlokasi di Jl. Andi Baso Samping SD 24 Pakkanna. Kegiatan ini di hadiri oleh Perwakilan dari Camat Tanasitolo, Perwakilan dari Dinas Sosial PMD Kabupaten Wajo, Kepala Desa (Wikra Wardana beserta Perangkat Desa Pakanna, BPD Desa Pakkanna, dan Ketua RT dan RW Desa Pakkanna.

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) merupakan data induk yang berisi data pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial, penerima bantuan dan pemberdayaan sosial, serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial. DTKS dijadikan data acuan dalam program penanganan fakir miskin dan penyelengaraan kesejahteraan sosial.

Tujuan utama diadakannya kegiatan ini adalah agar desa dapat memverifikasi data sesuai dengan keadaan warga yang masih layak atau tidak layak diusulkan dalam DTKS,

Dengan diadakannya sosialisasi pendataan DTKS dilaksanakan dengan harapan Pemerintah Desa Pakkanna agar data yang masuk dan diusulkan nantinya benar benar data yg sesuai kriteria yang ada dan akurat sesuai dengan kondisi masyarakat Desa Pakkanna sebenarnya, ini bagian dari usaha Pemerintah desa Pakkanna untuk benar benar memvalidkan data penerima bantuan serta meminimalisir kekeliruan karna DTKS yang “salah sasaran” ditengah masyarakat desa Pakkanna.

(Penulis : Khudri)

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

Wikra Wardana, S.Sos.

Sekretaris Desa

Muhammad Ilham (Ilhe)

Kaur Keuangan

FAISAL HADE

Kaur Umum dan Perencanaan

INDO IRI

KEPALA SEKSI Pemerintahan

NURFALINDA

Kaur Umum dan Perencanaan

ASRIYANTO

Kepala Dusun Tanete

MUHAMMAD IDRIS

Kepala Dusun Impa-Impa

FAISAL MUSTAMIN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Pakkana

Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-8.483832804795249
Longitude:116.08523368835449

Desa Pakkana, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo - Sulawesi Selatan

Buka Peta

Wilayah Desa