You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Pakkana
Desa Pakkana

Kec. Tanasitolo, Kab. Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan

Selamat datang di Website Resmi DESA PAKKANNA, Selamat Menikmati Kemudahan Akses Informasi Desa Pakkanna. Hormat saya Wikra Warda, S.Sos (Kepada Desa Pakkanna)

Lomba Pesta Bedug Sahur Tanasitolo, PAKKANNA MASSEDDI dan BAMBONAS raih juara 1 dan 2

Administrator 21 April 2023 Dibaca 121 Kali
Lomba Pesta Bedug Sahur Tanasitolo, PAKKANNA MASSEDDI dan BAMBONAS raih juara 1 dan 2

Pemerintah Desa Pakkana dan Polsek Tanasitolo mengelar festival bedug ramadan pada (20-04/04/2023) di pertigaan Sempange.

Wikra Wardana selaku kepala desa Pakkana berterima kasih kepada masyarakat dan pemuda karena telah meramaikan festival bedug ramadan ini.

"Merinding bulu saya melihat kebersamaan ratusan massa malam ini, serta ucapan terima kasih saya atas kontribusi semua pihak." Kata Kades Pakkana Ini.

Kades Pakanna ini juga mengatakan memberikan hadiah Rp. 500.000 pada tim paling heboh pada festival bedug ramadan kali ini.

"Terus terang malam ini saya ingin memberi hadiah spesial kepada tim terheboh sebesar Rp. 500." Tambahnya

Dirinya menambahkan memberikan hadiah kepada ketua tim karena mengibarkan bendera Palestina saat festival.

"Salah satu tim masih mengingat dan mengibarkan bendera Palestina di tengah bulan suci ramadan, jadi saya memberi hadiah ini kelapa tim itu." ucap kepala desa Pakkanna dalam sambutan ditengah massa.

Khudri salah satu peserta mengatakan festival bedug menghidupkan semangat Yassiwajori yang merupakan semangat yang ada di Wajo sejak dahulu kala.

"Festival bedug seperti ini menghidupkan kembali petuah nenek moyang kita di Wajo yaitu Yassiwajori, semangat gotong royong, dan kolektifitas masyarakat hidup kembali, selain untuk berkompetisi, kami mendapat banyak keakraban baru karena berbaur hingga 4-5 desa di Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo Barakkana Ramalan,e." Ucap peserta dari tim Bambonas Pakkanna

Polsek Tanasitolo selain turun tangan menangani keamanan, Kapolsek Tanasitolo menjanjikan hadiah untuk 3 terbaik kepada peserta bedug sahur.

Berdasarkan hasil penilaian dari juri, memutuskan Pakkanna Masseddi meraih juara 1, Bambonas mendapat juara 2, dan Nepo mengamankan juara 3. 

Selain dari desa Pakkanna Pesta bedug sahur tahun ini juga diramaikan oleh banyak peserta tim dari Desa Ujung Baru, Nepo, dan Pajalele. Dengan membawa masing-masing massa sambil menyalakan berbagai jenis petasan.

Sekedar diketahui lomba festival bedug ramadan ini mendapat dukungan penuh dan sponsor dari Andi Rosman, WIM, H. Arafah Arizona tekstil, dll.(*)

Penulis : Muhamad Khudri

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image