Desa Pakkana

Kec. Tanasitolo
Kab. Wajo - Sulawesi Selatan

Info
Selamat datang di Website Resmi DESA PAKKANNA, Selamat Menikmati Kemudahan Akses Informasi Desa Pakkanna. Hormat saya Wikra Wardana, S.Sos (Kepada Desa Pakkanna)

Artikel

"PAKKANNA CENTER SPORT" Pemerintah Desa Pakkanna Hadirkan Untuk Salurkan Bakat Olahraga Masyarakat

Muhammad Khudri

08 November 2023

103 Kali dibuka

Pemerintah Desa Pakkanna dengan serius menjawab aspirasi sebagian besar masyarakat terkhusus para pemuda lokal terkait kebutuhan fasilitas olahraga guna sebagai wadah produktif untuk melakukan aktifitas yang sehat untuk masyarakat.

Lapangan yang dibangun ini diberi nama PAKKANNA CENTER SPORT yang mulai digunakan sejak bulan September 2023. Lapangan ini berlokasi di Jl. Olahraga tepatnya di lorong masuk sebelah barat persimpangan tiga Sempange.

Semangat dan antusias warga desa Pakkanna maupun  luar desa Pakkanna yang akhirnya mempunyai lapangan olahraga yang 'wow' seperti ini. Tidak hanya satu jenis olahraga, lapangan ini memuat empat jenis olahraga sekalipun, meliputi olahraga Basket, takraw, Volly dan juga Futsal. Namun untuk sementara olahraga Futsal belum bisa dimainkan sebab msih menunggu lampu penerangan demi efektifitas bermain pada waktu malam hari. 

Bendahara Desa Pakknna, Ichal Hade, menjelaskan bahwa alasan dibangunnya lapangan Pakkanna Center Sport ini sebagai media pengembangan bakat pemuda, dengan salah satu program prioritas penggunakan dana desa 2019-2024.

"Alasan dibangun lapangan Pakkanna Center Sport ini sebagai media pengembangan bakat pemuda/pemudi pakkanna dalam bidang olahraga, salah satu prioritas penggunaan dana desa 2019-2024." kata Ichal, (8/11/2023).

Tujuan dan harapan perihal lapangan sport ini dengan adanya sport center ini,warga bisa menyalurkan bakat di bidang olahraga sehingga kedepan bisa menjadi pemain yg berdaya saing ,baik lokal, nasional, bahkan internasional. Juga mengurangi aktivitas negatif warga yg selama ini banyak menjamur krn perkembangan zaman, kata Ical menambahkan.

Wikra Wardana selaku Kepala Desa Pakkanna dengan semangat sangat memsupport pengadaan lapangan ini sebab beliau memiliki jiwa muda dan relasi yang baik dengan masyarakat muda Pakkanna hingga menyutujui penggunaan anggaran dana desa 2019-2024 untuk pembangunan lapangan ini secara bijak dan produktif. Terakhir Kepala Desa Wikra Wardana menyampaikan segudang harapan semoga lapangan ini dapat menfasilitasi semua lapisan masyarakat khusus pemuda untukn salurkan bakat olahraganya.

"Segudang harapan saya bahwa semoga fasilitas lapangan Pakkanna Center Sport ini dapat menfasilitasi semua masyarakat desa pakkanna maupun di luar desa Pakkanna untuk melakukan aktititas yang sehat dan bermanfaat terkhusus para pecinta olahraga". Kata wikra wardana (8/11/2023).

Penulis : Khudri (admin website desa Pakkanna)

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

Wikra Wardana, S.Sos.

Sekretaris Desa

Muhammad Ilham (Ilhe)

Kaur Keuangan

FAISAL HADE

Kaur Umum dan Perencanaan

INDO IRI

KEPALA SEKSI Pemerintahan

NURFALINDA

Kaur Umum dan Perencanaan

ASRIYANTO

Kepala Dusun Tanete

MUHAMMAD IDRIS

Kepala Dusun Impa-Impa

FAISAL MUSTAMIN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Pakkana

Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-8.483832804795249
Longitude:116.08523368835449

Desa Pakkana, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo - Sulawesi Selatan

Buka Peta

Wilayah Desa